Senin, 11 Maret 2013

Kenalan Sek Cak !


Harianto Bonek Campus, lahir di kota Gresik. Sejak kecil dari SD, saya sudah tau BONEK itu apa, pendukung apa, dan dari mana tapi belum mengenal terlalu jauh. Waktu itu, Jacksen F. Tiago dengan potongan rambut khas unik dan gol-gol yang cantik di PERSEBAYA menjadi idola saya . Mulai beranjak SD , saya menjadi ingin tahu lagi tentang PERSEBAYA dan BONEK MANIA. Kelas 1 SMA, saya pengen membeli kaos BONEK, tapi saya belum pernah liat pertandingan PERSEBAYA secara langsung, mungkin hanya di TV. Pernah juga saya ikut mendukung tim sepak bola asal kota saya sendiri Gresik yaitu PETROKIMIA PUTRA yang kini berganti menjadi GRESIK UNITED, tapi itu hanya sekali. Kelas 3 SMA, saya mulai pengen melihat langsung pertandingan PERSEBAYA secara live. Pada hari minggu sore, waktu itu juga ada jadwal pertandingan PERSEBAYA vs PERSIPURA TAMBAKSARI. Liat isi dompet ada duit cukup untuk membeli tiket masuk, dan pamit ortu untuk melihat PERSEBAYA main. Dengan rasa khawatir, ibu mengijinkan saya untuk melihat tapi hati-hati tuturnya. Langsung saja saya berangkat menuju GELORA 10 NOPEMBER TAMBAKSARI. Itu adalah pertandingan pertama kali saya liat langsung dan pertama kali saya masuk stadion GELORA 10 NOPEMBER. Setelah pertandingan berakhir, saya bergegas pulang tapi jalan-jalan penuh sesak oleh BONEK MANIA dan angkot pun sulit didapat. Disitulah saya punya niat untuk mencoba “nggandol” (nebeng kendaraan secara gratis) bareng BONEK-BONEK lain. Saya ditolong naik bak truk sama BONEK-BONEK  yang belum saya kenal semuanya. Wah dari sini saya mulai mengerti dan suka ternyata kebersamaan mereka saya rasakan sangat tinggi. Sampai rumah di Gresik jam 9 malam. Dan sejak saat itu saya hanya bisa menonton langsung di TAMBAKSARI cuma hari minggu saja.


Masa SMA telah usai dan Alhamdulillah, saya diterima di perguruan tinggi negeri di Surabaya, yaitu di ITS (Institut Teknologi 10 Nopember) Surabaya.

Dan sayapun ikut (BOCA ITS) BONEK CAMPUS ITS, yaitu BONEK mahasiswa yang kuliah di ITS Surabaya, BOCA ITS resmi terbentuk pada tanggal 14 Februari 2008 dan saya mulai masuk BOCA ITS periode 2010 hingga kini setelah BOCA ITS terbentuk dan eksis, berdirilah BONEK-BONEK mahasiswa dari kampus lain, seperti BONERZ (UPN), AIRBONE (Unair), BONESA (Unesa). hal itu membuat saya semakin aktif saja melihat tim pujaan saya sejak kecil.

Pertama kali saya ikut BONEK kekandang lawan yaitu waktu melawan tim asal kota saya lahir, yaitu GRESIK pada piala COPA DJI SAM SOE di stadion TRI DARMA. Dan terlintas ingin meraskan “nggandol” dari Surabaya ke Gresik. Waktu itu saya hanya sendiri saja berangkat dari kost, belum kenal siapa-siapa. Banyak BONEK-BONEK yang mau tret…tret juga ke Gresik dengan cara “nggandol”, waktu itu ada sebuah truk yang mengankut puluhan BONEK,supir disuruh berhenti saya langsung disuruh naik, wah . . . ini dia solidaritas yang tinggi sekali terhadap BONEK-BONEK lain. Untuk kisahnya tragedi di Gresik sampai berbuntut bentrok, saya tidak akan akan menjelaskan secara detail, karena anda yang ikut kesana pastinya sudah tau kejadiaanya gimana. 

Yang kedua, saya bertandang ke Sidoarjo, waktu itu lawan DELTRAS saat itu langsung diputus pacar demi PERSEBAYA .

BENTROK ? hmmm,,, sepertinya bagi saya udah tidak asing lagi. mulai dari pentungan polisi, pukulan, tendangan, batu, sampai bom molotov saya rasakan. pertama kali saya terkena pukulan polisi waktu di Surabaya . tapi hal itu sudah biasa di alami oleh BONEK.


Sekian sedikit cerita saya tentang Persebaya

JIWA INI TELAH TERIKAT KONTRAK HANYA UNTUK PERSEBAYA SALAM SIJI NYALI WANI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar